Rabu, 13 Januari 2010

Hendak Fotokopi, 90 Juta Raib Dirampok

Semarang – Malang benar nasib Maximilianus Santono (43). Dirinya dirampok beberapa saat setelah mengambil uang tunai sebesar Rp 90 juta dari BCA (Bank Central Asia), Jl. Suari Semarang. Para pelaku masih buron dan hingga kini kasusnya masih dalam tahap penyelidikan.
Perampokan terjadi sekitar pukul 11.30 WIB (13/1) di depan tempat fotokopi Cendrawasih, Jl. Cendrawasih 1 No. 9, sekitar 200 meter dari kantor BCA tempat Maximilianus mengambil uang. Saat itu, Maximilianus bermaksud akan menfotokopi. Namun beberapa saat setelah Max memarkirkan motor Honda Varionya, tiba-tiba dari arah belakang datang dua orang tidak dikenal yang berusaha merampas tasnya. Korban sempat melempar helm ke arah dua pelaku dan warga sekitar juga turut mengejar mereka, namun sayang pelaku akhirnya dapat melarikan diri dan membawa kabur tas yang berisi uang Rp 90 juta beserta 3 buah BPKP mobil, 2 buah buku tabungan Bank Mandiri dan BRI. Warga kehilangan jejak saat pelaku telah mencapai jembatan Berok. Diduga pelaku tersebut melarikan uang dengan mengendarai kendaraan beroda dua merek Yamaha Jupiter berwarna merah. “Pelaku melarikan diri ke arah jalan Mpu Tantular,” ujar …
Pria yang sehari-hari bekerja di dealer PT. Istana Motor Jl. Raden Patah 209 Semarang ini, terduduk lemas di kantor Polsek Semarang Utara saat melaporkan perkara tersebut. Padahal rencananya, uang tersebut akan ia gunakan untuk membayar STNK sejumlah mobil yang terdapat di dealer mobil tempatnya bekerja. (FPP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar